-->

Monday, May 27, 2019

Cara Latihan Kesehatan Dalam Kehidupan?

Blogger Banyumas


Penelitian baru mengindikasikan bahwa orang dewasa yang lebih tua yang berolahraga secara tertata dapat mengerjakan tugas keseharian dengan lebih gampang dan menemukan kebebasan.


Kurangnya kegiatan fisik mengakibatkan sekitar 3,2 juta kematian di semua dunia masing-masing tahun, menurut keterangan dari Organisasi Kesehatan Dunia.


Tingkat kegiatan fisik yang menurun ini barangkali sebagian diakibatkan oleh penambahan perilaku menetap, kemudian lintas yang padat, polusi, dan kurangnya taman dan fasilitas.


Untuk orang dewasa berusia 65 tahun ke atas, para berpengalaman mendefinisikan kegiatan fisik sebagai kombinasi dari tugas sehari-hari, laksana tugas kerja, transportasi, tugas, dan olahraga yang mereka kerjakan selama masa-masa luang, laksana berjalan, berenang, dan berkebun.


WHO merekomendasikan bahwa orang dewasa yang lebih tua menemukan 150 menit kegiatan fisik aerobik intensitas sedang, atau 75 menit kegiatan fisik aerobik intensitas tinggi, sekitar seminggu.


Orang dewasa yang lebih tua yang mempunyai masalah mobilitas pun harus melakukan kegiatan fisik guna meningkatkan ekuilibrium pada tiga hari atau lebih per minggu.


Dorner dan rekannya menyatakan bahwa para berpengalaman cenderung membagi pekerjaan sehari-hari menjadi "Kegiatan hidup sehari-hari", laksana bangun, makan, dan minum, dan "Kegiatan instrumental kehidupan sehari-hari", laksana menjalankan tugas dan mengerjakan pekerjaan lokasi tinggal tangga.


Hasil riset mengungkapkan bahwa orang yang berolahraga sampai usia lanjut lebih berdikari dan bisa melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih mudah.


"Orang-orang yang mengerjakan unit olahraga yang direkomendasikan masing-masing minggu tiga kali lebih barangkali untuk bisa mengelola ADL dan dua kali lebih barangkali untuk dapat mengerjakan IADL," lapor Dorner.


Serta 150 menit pelajaran intensitas sedang, orang dewasa yang lebih tua mesti melakukan pelajaran penguatan otot, laksana jongkok dengan kursi, sejumlah kali masing-masing minggu.


"Sekitar 10 pelajaran direkomendasikan untuk kumpulan otot besar tubuh, masing-masing latihan dilaksanakan satu kali pada awalnya, secara bertahap bertambah menjadi dua atau tiga kali, mengerjakan setiap pelajaran dengan paling intens sampai-sampai memungkinkan guna mengelola selama 12-15 repetisi namun tidak lebih, "jelas Dorner.


Berdasarkan keterangan dari WHO, orang dewasa lanjut umur yang berolahraga secara teratur ingin mempunyai tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular, dan diabetes.


Studi ini pun menemukan bahwa mereka yang tercebur dalam kegiatan fisik mengembangkan lebih tidak sedikit kemandirian dan mempunyai harga diri yang lebih besar.


Manfaat ini membuat reaksi berantai positif, sebab orang dewasa yang lebih tua akan memerlukan lebih sedikit sokongan dan karenanya akan tidak cukup bergantung pada orang lain.


"Saya tidak pernah berhenti kagum bahwa - terlepas dari guna olahraga yang terbukti - terlalu tidak sedikit orang terus mengerjakan terlalu sedikit kegiatan fisik," kata Crevenna.                       

Blogger Banyumas
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis